Search

PDIP: Legowo, Mahfud MD Tersenyum saat Bertemu Megawati

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Hakim Konstitusi, Mahfud MD, batal menjadi bakal cawapres yang mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019. Namun, PDIP menilai Mahfud sudah legowo.

Menurut dia, ini ditunjukkan oleh sikap Mahfud MD saat bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Mahfud bahkan tersenyum saat bertemu Megawati di kantor BPIP.

"Pak Mahfud MD sendiri sangat legowo. Beliau tadi telah bertemu dalam rapat Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bersama dengan Ibu Megawati, Pak Try Sutrisno, Buya Syafei Ma’arif, dan lainnya, semua menampakkan keakraban di antara pemimpin," ucap Hasto, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Dia pun sempat menyinggung soal mahar politik. Bagi Koalisi Indonesia Kerja, lanjut dia, capres dan cawapres adalah calon pemimpin untuk rakyat, pemimpin bangsa dan negara yang prosesnya tidak boleh dikotori oleh praktek politik uang.

"Awal kehancuran suatu bangsa apabila memilih pemimpin tertingginya dilakukan dengan mengabaikan moral, etika, dan keadaban publik. Kami semua sungguh heran, betapa murahnya rekomendasi untuk menjadi cawapres. Ini gambaran rusaknya peradaban politik bangsa. Mereka yang telah memperjual belikan pencalonan hanya demi uang tidak bisa dibenarkan dengan cara apapun," tutur Hasto.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jokowi memilih Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya di Pilpres 2019. Terpilihnya Ma'ruf terbilang dramatis karena sebelumnya nama Mahfud Md lah yang santer akan menjadi pendamping Jokowi.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3619968/pdip-legowo-mahfud-md-tersenyum-saat-bertemu-megawati

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PDIP: Legowo, Mahfud MD Tersenyum saat Bertemu Megawati"

Post a Comment


Powered by Blogger.