Search

Jemaah Haji Asal Padang Tiba di Tanah Air 8 September

Liputan6.com, Jakarta - Jemaah haji asal Kota Padang Panjang, Sumatera Barat dijadwalkan akan tiba di Debarkasi Padang pada 8 September 2018 mendatang.

"Jumlah yang pulang sama dengan jumlah yang berangkat yaitu 211 orang. Belum ada informasi ada anggota jamaah yang wafat di Tanah Suci, " ujar Kepala Seksi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Padang Panjang, Syaiful Arifin, seperti dikutip dari Antara, Kamis (30/8/2018).

Ia menerangkan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan, kepulangan jemaah asal daerah itu tergabung dalam kloter 11. Syaiful mengatakan, keberangkatan direncanakan dari Jeddah, Arab Saudi pada 7 September 2018 pukul 03.20 WIB.

"Selanjutnya, jemaah tiba di Bandara Internasioanl Minangkabau (BIM), Padang Pariaman pada 8 September 2018 pukul 12.05 WIB. Setelah melalui proses Imigrasi, jemaah haji menuju asrama haji Padang direncanakan pukul 14.00 WIB," papar Syaiful.

Seperti halnya saat pemberangkatan, lanjut Syaiful, kepulangan jemaah ke Tanah Air juga cukup memakan tenaga, sehingga dibantu oleh petugas medis agar jemaah memperhatikan kondisi kesehatan tubuh supaya perjalanan lancar.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Padang Panjang Mawardi berpesan agar sekembali dari ibadah haji, jemaah lebih meramaikan masjid di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Jika setiap warga yang telah pergi haji dalam kurun 10 tahun terakhir mau menunaikan salat lima waktu di masjid, maka rumah ibadah itu akan selalu ramai," kata Mawardi.

Hal itu menurutnya juga akan mendorong perubahan perilaku masyarakat ke arah yang lebih baik.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Tak hanya kurma, jemaah haji juga bisa memborong aneka coklat maupun camilan lainnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/haji/read/3631956/jemaah-haji-asal-padang-tiba-di-tanah-air-8-september

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jemaah Haji Asal Padang Tiba di Tanah Air 8 September"

Post a Comment


Powered by Blogger.