Search

5 Cara Liburan Seru Ajarkan Nasionalisme pada Generasi Milenial

Liputan6.com, Jakarta Semakin berkembangnya teknologi dan arus globalisasi, rasa nasionalisme di kalangan pemuda bisa terkikis perlahan-lahan. Generasi milenial yang dekat dengan budaya modern mulai tidak mengenal budaya Indonesia.

Budaya luar yang dikonsumsi melalui film, lagu, atau tayangan di internet kerap dianggap lebih keren dan viral dibandingkan budaya asli Indonesia. Bahkan, kini ada kecenderungan anak-anak lebih suka memakai Bahasa asing untuk berkomunikasi dibandingkan bahasa ibu sendiri, yaitu Bahasa Indonesia.

Perkembangan tersebut tetap bisa dikonsumsi generasi muda tanpa harus meninggalkan budaya Indonesia. Dengan cara menyenangkan sambil liburan, bisa belajar budaya Indonesia dengan banyak cara yang menyenangkan.

Salah satunya dengan menghabiskan liburan di Kampung Warna Kolaborasi dari JAPFA yang akan digelar pada 7-11 September 2018 di AEON BSD Mall. Pada acara ini terdapat banyak spot untuk belajar nasionalisme dengan cara yang menyenangkan.

Berikut 5 hal seru yang bisa Anda temui dalam Kampung Warna Kolaborasi untuk mengajarkan nasionalisme bagi generasi milenial sembali menghabiskan waktu liburan, seperti rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (28/8/2018).

1. Menonton film edukasi Indonesia

Tidak kalah dari negara-negara lain, industri film di Indonesia juga semakin berkibar. Agar generasi muda bisa makin mencintai negerinya, ia bisa diajak untuk menonton film sejarah ataupun edukasi.

Misalnya saja film Kartini dan Soekarno yang menceritakan jasa pahlawan nasional, atau film Laskar Pelangi dan Cahaya dari Timur yang bisa menyemangati anak untuk belajar dan berprestasi setinggi mungkin.

Sebanyak delapan medali emas diraih para atlet Pencak Silat pada Asian Games 2018 yang berlangsung hari Senin (27/8/2018)

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3630143/5-cara-liburan-seru-ajarkan-nasionalisme-pada-generasi-milenial

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Cara Liburan Seru Ajarkan Nasionalisme pada Generasi Milenial"

Post a Comment


Powered by Blogger.