Search

Terapkan Algoritma Khusus, Penumpang GrabCar Tak Perlu Pusing Soal Ganjil Genap

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperluas kawasan ganjil-genap di sejumlah ruas jalan Ibu Kota.

Perluasan ini dilakukan untuk mendukung gelaran Asian Games 2018 dengan Jakarta dan Lampung sebagai tuan rumah.

Perluasan pun berimbas pada para pengguna mobil yang harus mencari jalur alternatif dan secara tidak langsung berpengaruh pada mitra pengemudi perusahaan taksi online. Sebab, mereka harus menyesuaikan kendaraannya dengan aturan yang berlaku saat itu. 

Karena itu, Grab mengumumkan telah menggunakan algoritma khusus di layanan GrabCar.

Disampaikan Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar, langkah ini merupakan bentuk dukungan penyelenggaraan Asian Games 2018 dengan tetap memberikan layanan terbaik untuk pelanggan.

"Algoritma khusus untuk layanan GrabCar ini mendukung fungsi penyaringan dan pencocokkan plat ganjil-genap di Jakarta secara real-time dari kendaraan milik mitra pengemudi sesuai lokasi penjemputan dan tujuan, jam, serta tanggal perjalanan," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima Jumat (3/8/2018).

Cara ini, menurut Mediko, sekaligus mendukung upaya pemerintah mengurangi kemacetan. 

"Penerapan kebijakan ini mendorong Grab untuk menerapkan algoritma tersebut ke area dan jam-jam yang lebih luas guna mendukung pelaksanaan Asian Games 2018," tuturnya menjelaskan.

Sekadar informasi, perluasan jalur ganjil-genap untuk kendaraan roda empat sudah diberlakukan mulai 1 Agustus 2018. Dengan demikian, sanksi tilang pun mulai diberlakukan pada para pelanggar.

Adapun durasi pemberlakuan ganjil-genap mulai pukul 06.00 pagi higga pukul 21.00 WIB.

Ada empat titik perluasan lokasi ganjil-genap saat perhelatan Asian Games 2018: Jalan S Parman - Jalan Gatot Subroto - Jalan MT Haryono - Jalan DI Panjaitan - Jalan A. Yani-Simpang Coca Cola atau Jalan Perintis Kemerdekaan Cempaka Putih.

Lalu, Arteri Pondok Indah yang dimulai dari Simpang Kartini hingga Simpang Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kemudian, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Terakhir, Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3608660/terapkan-algoritma-khusus-penumpang-grabcar-tak-perlu-pusing-soal-ganjil-genap

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terapkan Algoritma Khusus, Penumpang GrabCar Tak Perlu Pusing Soal Ganjil Genap"

Post a Comment


Powered by Blogger.