Search

Dermaga Ambruk Saat Festival Musik di Spanyol, Orang-Orang Berjatuhan ke Laut

Menurut saksi mata, jembatan kayu itu ambruk ketika lagu pertama dari konser Rels B -- mengalun. Sang penyanyi pun sempat berteriak kepada kerumunan untuk melompat, demikian laporan media lokal memberitakan.

"Lantai itu ambruk dalam lima detik," kata Aitana Alonso kepada koran lokal.

"... Ambruk dan kita semua jatuh. Orang-orang jatuh menimpaku. Aku kesulitan keluar. Aku mencoba keluar dan tergelincir, kakiku terjebak di dalam air. Ketika berhasil mengeluarkannya, ada seorang anak laki-laki mengulurkan tangan dan membantuku... Ada seorang gadis dengan darah di kepalanya."

Sebelumnya, Menteri Kesehatan wilayah tersebut, Jesus Vazquez Almuina, mengatakan kepada radio setempat korban luka akibat insiden itu.

"Ini adalah jumlah sementara, pasien masih sedang dievaluasi ... Sebagian besar mengalami luka ringan karena memar. Ada lima yang dirawat inap, terutama akibat patah tulang dan beberapa cedera kepala," kata Almuina kepada radio setempat.

Dalam sebuah twit (dalam bahasa Spanyol), Rels B berharap mereka yang terluka diberikan kekuatan, dan mengimbau siapa pun yang khawatir tentang teman atau kerabat untuk menghubungi titik informasi darurat yang dibentuk oleh penyelenggara festival.

Wali Kota Vigo, Abel Caballero, mengatakan akan melakukan penyelidikan atas penyebab insiden tersebut.

Sejauh ini belum diketahui apakah dermaga dari kayu itu runtuh karena terlalu banyak orang di atasnya, atau karena struktur itu memang rapuh, atau apakah ada faktor lain.

O Marisquiño adalah festival gratis yang berlangsung di luar ruangan di Vigo pada bulan Agustus, biasanya dihadiri oleh sekitar 160.000 pengunjung.

Acara itu menampilkan berbagai kegiatan budaya, termasuk konser dan keahlian memasak, serta 10 kompetisi olahraga -- termasuk skateboard dan bersepeda gunung -- selama tiga hari.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/global/read/3617843/dermaga-ambruk-saat-festival-musik-di-spanyol-orang-orang-berjatuhan-ke-laut

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dermaga Ambruk Saat Festival Musik di Spanyol, Orang-Orang Berjatuhan ke Laut"

Post a Comment


Powered by Blogger.