Search

Bawaslu: Daerah Rawan Pilkada 2018 Diawasi 24 Jam Penuh

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memperketat pemantauan daerah-daerah yang dianggap rawan konflik dan pelanggaran pada Pilkada 2018.

"Kami jelas ada semacam upaya pencegahan yang maksimal oleh pengawas. Salah satunya, hampir dipastikan patroli di daerah rawan itu diperketat dengan dilakukan sepanjang 24 jam," ujar Ketua Bawaslu RI Abhan di Jakarta, seperti dilansir Antara, Selasa (26/6/2018).

Patroli sepanjang hari itu, menurut Abhan, saat ini telah diterapkan di Kalimantan Barat, Maluku, dan Papua.

"Tentu pengawas harus hati-hati bertindak. Tapi dengan adanya pencegahan, saya yakin tidak ada masalah," ucapnya.

Selain mengintensifkan patroli, Abhan mengakui Bawaslu juga sedang meningkatkan pengawasan terhadap para calon kepala daerah yang merupakan petahana.

"Mereka (petahana) lebih berpotensi melanggar daripada calon yang baru, tentu kemudian perlu diamati kegiatan setelah mereka selesai masa cuti ini," tutur Abhan.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Ketua Bawaslu RI Abhan dan Ketua KPU RI bernyanyi lagu Slank berjudul Ku Tak Bisa dengan lirik yang sedikit diubah. Keduanya bernyanyi di atas panggung peringatan satu dasawarsa Bawaslu RI di kantornya Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (8/4/201...

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/pilkada/read/3570002/bawaslu-daerah-rawan-pilkada-2018-diawasi-24-jam-penuh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bawaslu: Daerah Rawan Pilkada 2018 Diawasi 24 Jam Penuh"

Post a Comment


Powered by Blogger.