Search

Serunya Liputan Pilkada Jawa Barat ala Jurnalis Garut

Lain ladang lain ilalang, para wartawan yang berada di kota Garut, yang juga memantau isu perkotaan saat Pilkada Garut berlangsung, justru terlihat lebih kompak dan bergairah menikmati sesi pencoblosan.

Setelah mengawal pencoblosan Bupati Garut Rudy Gunawan di jalan Kabupaten, kalangan wartawan Garut baik cetak, online, hingga televisi, langsung mengarahkan jarinya mengamati survei data lapangan. 

Janur M Bagus atau yang biasa dipanggil Abah Janur di kalangan wartawan Garut, bahkan tampak asyik berswafoto dengan wartawan di sela-sela pencoblosan Bupati Garut Rudy Gunawan, yang juga merupakan calon petahana.

"Biar kompak kita foto dulu," pinta dia mengajak rekan wartawan lainnya. 

Memang tidak berlebih, pilkada Garut tahun ini terasa istimewa buat 1,8 juta pemilih warga kota Dodol tersebut. Selain diramaikan kontestan yang mayoritas mantan bupati plus satu pejabat sekda, juga ada sejarah yang ingin dibuat calon patahana untuk memutus mitos kutukan patahana gagal menang.

Waktu terus berputar hingga akhirnya sampai pada pukul 13.00 WIB siang, batas akhir pencoblosan berlangsung, perhitungan manual pun dimulai.

Berbagai survei data langsung menghiasi pemandangan hampir seluruh siaran televisi nasional, sebanyak 171 provinsi, kota, dan kabupaten yang menggelar pilkada serentak tahun ini.

Tak ayal kondisi itu, menjadi magnet tontonan warga, bahkan acara piala dunia pun yang saat ini tengah berangsung di negeri Beruang Kutub Rusia, nyaris terlupakan.

"Perhatian sementara kami arahkan ke hasilnya, siapa ya yang menang," tanya Ahmad Sahid, pemilih di desa Jayaraga, Tarogong Garut.

Menurutnya pemilihan saat ini terasa istimewa, selain baru pertama kali digelar, juga menunggu sejarah baru bagi Garut, lahirnya pemimpin baru untuk lima tahun ke depan. "Tapi sebenarnya buat kami mau incumbent ataupun yang baru, yang penting amanah bagi masyarakat," pinta dia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/regional/read/3574454/serunya-liputan-pilkada-jawa-barat-ala-jurnalis-garut

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Serunya Liputan Pilkada Jawa Barat ala Jurnalis Garut"

Post a Comment


Powered by Blogger.