Search

Kemenperin Pacu Pelaku Industri Kecil Pasarkan Produk lewat e-Commerce

Pada hari kedua, lanjut Gati, peserta lokakarya e-Smart diberikan pelatihan untuk cara foto produk, mengunggah foto dan cara berjualan di marketplace.

Kepada IKM yang hasil produksinya tidak laku dipasarkan di marketplace, akan dilakukan pembinaan lanjutan agar produk mereka bisa bersaing dengan produk impor yang dipasarkan melalui e-commerce.

"Konsep pembinaan yang kami lakukan di dalam program e-Smart IKM, yaitu kita balik dari hilir ke hulu, karena kita ingin mengetahui dahulu pasarnya, baru kita mengetahui apa yang diproduksi," kata dia.

Gati berharap, program e-Smart IKM pun bertujuan agar marketplace dalam negeri tidak didominasi dengan produk impor. "Semoga produk IKM dalam negeri dapat memperluas pasarnya serta dikenal oleh masyarakat nasional maupun internasional," imbuhnya.

Hingga saat ini, nilai transaksi di e-Smart IKM tercatat lebih dari Rp 601 juta, dengan komoditas logam, fesyen, makanan dan minuman yang mendominasi nilai transaksi penjualan online tersebut. 

"Komoditas logam menguasai 48,26 persen penjualan dengan nilai transakasi sebesar Rp 290 juta, kemudian fesyen 30,72 persen atau Rp 184 juta, serta makanan dan minuman 14,01 persen atau Rp84 juta," tandas Gati.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Keluarga Presiden Jokowi memesan 8 pasang selop untuk rangkaian pernikahan Kahiyang-Bobby.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3574425/kemenperin-pacu-pelaku-industri-kecil-pasarkan-produk-lewat-e-commerce

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemenperin Pacu Pelaku Industri Kecil Pasarkan Produk lewat e-Commerce"

Post a Comment


Powered by Blogger.