Search

Harap Maklum, Ini Alasan Respons PLN Yogyakarta Lambat Saat Libur Lebaran

Liputan6.com, Yogyakarta - PLN Yogyakarta masih memiliki satu pekerjaan rumah (PR) yang butuh perhatian serius terutama saat musim liburan, termasuk libur Lebaran. Mereka masih terkendala merespons keluhan pelanggan.

"Sebenarnya ini PR reguler juga, tetapi saat musim liburan," ucap Manajer PLN Yogyakarta, Eric Rossi Pryo Nugroho, beberapa waktu lalu.

Sekalipun memiliki call center, PLN tetap harus menghubungkan petugas di rayon dengan pelanggan yang bersangkutan. Proses menghubungkan ini relatif lama dan tidak bisa seketika alias harus menunggu beberapa jam sejak keluhan diterima.

Kepadatan arus lalu lintas menjadi alasan utama. Terlebih, jika lokasi rumah pelanggan harus melewati rute atau jalan utama.

"Ketika libur Lebaran, semakin banyak warga yang datang, mudik atau berwisata, keterlambatan akan terulang lagi," ucapnya.

Meskipun demikian, untuk meminimalkan keterlambatan respons, PLN Yogyakarta sudah menerapkan instruksi antarrayon. Kebijakan ini memungkinkan antarrayon berkoordinasi atau saling memerintah.

Sepanjang libur Lebaran, PLN Yogyakarta menyiagakan 34 regu di tujuh area, sembilan truk crane untuk perbaikan apabila ada tiang roboh atau patah, dan layanan call center 24 jam.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Sensasi libur Lebaran di rumah terbalik Yogyakarta

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/regional/read/3557781/harap-maklum-ini-alasan-respons-pln-yogyakarta-lambat-saat-libur-lebaran

Bagikan Berita Ini

Related Posts :

0 Response to "Harap Maklum, Ini Alasan Respons PLN Yogyakarta Lambat Saat Libur Lebaran"

Post a Comment


Powered by Blogger.