Search

Kapolri: Kita Tak Akan Mundur Hadapi Kelompok Bersenjata Papua

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Trigana jenis Twin Otter ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Pesawat tersebut mengangkut 15 personel Brimob dan logistik Pilkada Serentak saat mendarat di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Senin 25 Juni pagi.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengkonfirmasi kejadian tersebut pukul 09.35 WIT.

"Mereka berangkat dari Wamena digeser menuju ke Kenyem, kemudian pesawatnya sudah mendarat. Dua hari sebelumnya juga sama ada penembakan juga, tapi dari bawah (darat) dan tidak ada korban," kata Tito di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin.

"Yang (hari) ini sudah mendarat dan kemudian sedang taxi istilahnya, muter, turning kemudian ditembaki dari samping akibatnya pilotnya terkena pada bagian baru, sementara yang 15 penumpangnya tidak ada yang menjadi korban," terang Tito.

Dia melanjutkan, seluruh penumpang anggota Brimob selamat. Mereka langsung mengejar pelaku penembakan. Tito belum memastikan apakah ada terluka.

"Penumpangnya diturunkan. Turunkan Brimobnya dan mengejar pelaku. Menurut sumber beberapa informasi, pelaku ini lari sambil mereka juga nembak nembak masyarakat. Ada tiga yang saya dengar yang ditembak dan sama ada yang dilukai saya belum tahu. Apakah lukanya berat, ringan ataukah kemungkinan terburuk," tutur Kapolri.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3568926/kapolri-kita-tak-akan-mundur-hadapi-kelompok-bersenjata-papua

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapolri: Kita Tak Akan Mundur Hadapi Kelompok Bersenjata Papua"

Post a Comment


Powered by Blogger.