Search

3 Mantan Peserta Nusantara Sehat Terima Beasiswa

Liputan6.com, Jakarta  

Tiga orang mantan peserta Nusantara Sehat (NS) angkatan 1 dan 2 menerima beasiswa pendidikan kesehatan pasca penugasanya. Mereka adalah Praboth Singh dan Ahsanu Taqwim dari angkatan 1, serta Ihsan Budi dari angkatan 2.

Praboth Singh merupakan peserta NS yang ditempatkan di Long Pahangai, Kab Malinau, Kalimantan Timur. Ia dinyatakan lulus seleksi di Universitas Sriwijaya dengan pendidikan Spesialis Penyakit Dalam.

Sementara Ahsanu Taqwim, saat itu ditempatkan di Kalimantan Utara, ia juga lulus seleksi di Universitas Diponegoro dengan mengambil spesialis bedah. Begitupun dengan Ihsan Budi, mantan NS yang ditempatkan di Pulau Enggano, Bengkulu itu mengambil pendidikan spesialis Paru dan dinyatakan lulus seleksi di Universitas Hasanudin.

Tahapan selanjutnya pengumpulan berkas ke Pusat Peningkatan Mutu Sumber Daya Manusia Kesehatan, Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM (BPPSDM), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI hingga penerbitan SK Beasiswa. Berdasarkan Surat Edaran tentang Beasiswa bagi tenaga kesehatan pasca penugasan NS, penerbitan SK beasiswa dilakukan pada Agustus 2018. Setelah itu mereka bisa memulai kuliah di masing-masing perguruan tinggi.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/health/read/3573458/3-mantan-peserta-nusantara-sehat-terima-beasiswa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Mantan Peserta Nusantara Sehat Terima Beasiswa"

Post a Comment


Powered by Blogger.