Search

Adelia Permatasari, Siswa Penghayat Kepercayaan Cilacap Pertama Ikuti USBN

Seiring pengakuan layanan pendidikan untuk para penghayat kepercayaan, sinyal positif semakin tampak dari Dinas Pendidikan Cilacap dan sekolah-sekolah yang terdapat siswa penghayat kepercayaan.

Jumlah sekolah yang memasukkan pendidikan kepercayaan pun bertambah. Kini, 14 sekolah mulai SD, SLTP dan SLTA telah membuka layanan pendidikan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Hal itu menunjukkan bahwa sekolah di Cilacap semakin inklusif. Bahkan, saking bersemangatnya, ada sekolah yang bersedia menampung siswa penghayat sekolah lain jika sekolah tersebut tak melayani pendidikan untuk siswa penghayat.

"SMK Yos Soedarso jika ada siswa siswi dari skolah laih yang penting SLTA sederajat, KBM boleh dilaksanakan di sekolah tersebut," kata Kepala Humas MLKI Cilacap, Kuswanto Heriyanto yang juga pengampu pendidikan kepercayaan.

Ia juga optimistis, sekolah yang melayani pendidikan kepercayaan akan semakin bertambah. Kuswanto juga tak khawatir, pendidikan kepercayaan para siswa penghayat akan terbengkalai.

"Bukan hanya semangat, sudah menjadi kewajiban, karena diatur oleh undang-undang," dia menegaskan.

Let's block ads! (Why?)

http://www.liputan6.com/regional/read/3417109/adelia-permatasari-siswa-penghayat-kepercayaan-cilacap-pertama-ikuti-usbn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Adelia Permatasari, Siswa Penghayat Kepercayaan Cilacap Pertama Ikuti USBN"

Post a Comment


Powered by Blogger.