Search

4 Teknologi Futuristik yang Bakal Jadi Favorit Para Milenial

Operasi bedah otak dapat disaksikan langsung dengan metode 3D, peserta yang ikut dalam operasi kebanyakan dokter dan calon dokter.

Apakah Anda seorang yang gemar menonton di bioskop, terutama bioskop 3D? Bosan dengan kacamata 3D yang mengganggu?

Jangan khawatir, sebuah tim ilmuwan di Amerika Serikat tengah mengembangkan teknologi yang mampu menampilkan konten visual 3D, yang dapat dilihat tanpa perlu menggunakan alat bantu atau perekayasa optik --seperti kacamata 3D pada bioskop.

Mereka telah mengembangkan prototipe bioskop 3D sederhana yang dapat mendukung gambar 200 piksel.

Dalam eksperimen, penonton dapat melihat versi 3D dari angka-angka berpiksel di sejumlah kursi yang berbeda di sebuah teater kecil.

Namun, Wojciech Matusik, seorang profesor Teknik Elektro dan ilmu komputer di MIT percaya bahwa perlu upaya yang sangat sulit untuk menerapkan teknologi semacam itu di bioskop berukuran besar.

Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa, metode 3D tanpa kacamata sering menggunakan serangkaian celah yang dikenal sebagai hambatan paralaks yang ditempatkan di depan layar. Celah itu memungkinkan setiap mata untuk melihat satu set piksel yang berbeda, menciptakan ilusi kedalaman.

Hambatan-hambatan ini bekerja dengan jarak tertentu yang harus diatur dari layar ke para penonton. Oleh karena itu, teknologi tersebut membuatnya sulit untuk diterapkan di ruang yang lebih besar seperti teater, di mana orang dapat duduk di berbagai jarak dan sudut dari layar.

Kendati demikian, tak ada yang tak mungkin jika sekiranya di masa depan, bioskop komersil akan menampilkan tayangan 3D sepenuhnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/global/read/3634368/4-teknologi-futuristik-yang-bakal-jadi-favorit-para-milenial

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Teknologi Futuristik yang Bakal Jadi Favorit Para Milenial"

Post a Comment


Powered by Blogger.