Search

Tak Melulu Dibuat Lauk, Ini 6 Kreasi Tempe Jadi Camilan Kekinian

Liputan6.com, Jakarta - Tempe yang menjadi salah satu makanan khas Indonesia, kini tengah ramai diperbincangankan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Pernyataan Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno mengenai kondisi nilai rupiah yang sempat anjlok berpengaruh bagi pengusaha, seperti produsen tahu dan tempe, membuat ukuran tempe dikecilkan hingga setipis kartu ATM pun ditanggapi berbagai respons publik.

Tempe memang menjadi salah satu makanan yang disukai masyarakat. Bahkan kini panganan yang kaya kalsium, vitamin B dan zat besi ini sudah banyak dijual dan diproduksi di luar negeri. Rupanya tempe sering dijadikan sebagai pengganti daging oleh kaum vegetarian di dalam dan luar negeri.

Di Indonesia sendiri tempe biasanya disajikan sebagai lauk-pauk yang diolah dengan cara digoreng yang sebelumnya sudah dilumuri bumbu. Namun, kini tempe sudah dikreasikan menjadi makanan-makanan kekinian, mulai dari steak hingga gelato.

Daripada makin penasaran, berikut 6 kreasi olahan tempe kekinian yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Steak Tempe

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, banyak yang menjadikan tempe sebagai pengganti daging. Nah, steak tempe ini merupakan salah satu kreasi tempe untuk menggantikan daging. Jangan ragu sama olahan tempe kekinian satu ini, karena meski bukan dari daging, steak tempe enggak kalah lezat. Bahkan dari segi rasa dan tampilan pun tidak berbeda jauh dari steak daging, bukan?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/citizen6/read/3641423/tak-melulu-dibuat-lauk-ini-6-kreasi-tempe-jadi-camilan-kekinian

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Melulu Dibuat Lauk, Ini 6 Kreasi Tempe Jadi Camilan Kekinian"

Post a Comment


Powered by Blogger.