Search

Demi Asian Games, Perbasi Siap Mencari Pemain Naturalisasi Lagi untuk Timnas Basket

Jakarta Ketua Persatuan Bola Basket seluruh Indonesia (Perbasi), Danny Kosasih mendengarkan saran pelatih Timnas Basket Indonesia, Fictor "Ito" Roring yang meminta pemain naturalisasi lagi. Ito saat itu mengatakan, Timnas Basket Indonesia butuh pemain naturalisasi yang tinggi, besar dan jago agar bisa bersaing di Asia atau khususnya Asian Games.

Danny sepertinya sepakat dan mengaku akan segera melakukan pencarian pemain naturalisasi lagi dalam waktu dekat.

Menurut Danny, kesimpulan tersebut diambil setelah mengevaluasi hasil timnas basket Indonesia di Asian Games 2018. Tim putra menempati posisi kedelapan, setelah kalah dari Jepang pada perebutan ranking ketujuh. 

Danny menyebut Indonesia sulit bersaing karena kalah postur tubuh, misalnya dibanding China dan Jepang. Bahkan, selama ini Indonesia juga sulit mengusik dominasi Filipina di turnamen level Asia Tenggara. 

"Jujur dalam urusan postur, Indonesia jauh sekali dibanding pemain-pemain luar negeri. Kita harus ada pemain naturalisasi. Minimal Indonesia punya pemain berpostur besar untuk mengatasi lawan," kata Danny, saat dijumpai Bola.com di sela-sela turnamen FIBA 3x3 U-18 Asia di Cyberjaya, Selangor, Malaysia, Sabtu (8/9/2018). 

Berita video momen-momen tak terlupakan setelah laga atlet Indonesia di Asian Games 2018.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/asian-games/read/3640123/demi-asian-games-perbasi-siap-mencari-pemain-naturalisasi-lagi-untuk-timnas-basket

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Demi Asian Games, Perbasi Siap Mencari Pemain Naturalisasi Lagi untuk Timnas Basket"

Post a Comment


Powered by Blogger.