Search

Alasan Timses Jokowi Pilih Tempat di Jalan Proklamasi Jadi Rumah Aspirasi

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi dan Ma'ruf Amin menggunakan rumah di Jalan Proklamasi Nomor 46, Jakarta Pusat, sebagai Rumah Aspirasi. Rumah itu terletak tak jauh dari lokasi pembacaan Proklamasi Indonesia pada tahun 1945.

"Tentunya ini dari Pak Jokowi," kata Sekjen Partai Golkar Lodewijk Fredrich Paulus soal alasan pemilihan tempat itu, Sabtu (8/9/2018).

Ia menjelaskan, Jokowi sengaja mencari rumah yang pernah menjadi saksi sejarah. Alasan yang sama juga berlaku dalam pemilihan Gedung Joang sebagai titik keberangkatan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk mendaftar ke KPU.

"Ingat enggak waktu kita mau daftar kita berangkat dari Gedung Joang, nah itulah kenapa di sini juga," ungkapnya.

Simbol-simbol itu yang ingin digunakan tim pemenangan Jokowi. Di baliknya ada pesan yang ingin disampaikan kepada publik.

"Di sini kita lihat patung Tugu Proklamasi sangat dekat nah itulah nilai itu ya nilai-nilai perjuangan tahun 1945 yang mau diangkat. Mereka pantang menyerah, fokus kepada tujuan rela berkorban untuk bangsa nah itulah," ujar dia.

Rumah di Jalan Proklamasi 46 akan digunakan untuk menampung segala aspirasi masyarakat. Lokasi yang sama akan menjadi markas utama menyukseskan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Usai sudah teka-teki siapa bakal calon ketua tim sukses kampanye nasional pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/pilpres/read/3639613/alasan-timses-jokowi-pilih-tempat-di-jalan-proklamasi-jadi-rumah-aspirasi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan Timses Jokowi Pilih Tempat di Jalan Proklamasi Jadi Rumah Aspirasi"

Post a Comment


Powered by Blogger.