:strip_icc():format(jpeg)/liputan6-media-production/medias/1996731/original/016407600_1521080388-20180315-Pipas-Gas-Bocor-Lagi-di-Cawang-IMAM-5.jpg)
Sebelumnya, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) menyelesaikan rangkaian proses perbaikan pipa gas, yang bocor di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur. Selain itu, juga mengantikan sementara pasokan gas lewat pipa sepanjang proyek LRT.
Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama mengatakan, pekerjaan perbaikan kali ini butuh waktu yang cukup panjang, karena perlu berkoordinasi dengan kontraktor proyek LRT sekaligus Tim Independen Pemeriksa Keselamatan Migas (TIPKM), untuk melakukan proses investigasi untuk mencari penyebab kebocoran gas
"Pekerjaan perbaikan yang dimulai pada Jumat siang 16 Maret 2018 akhirnya tuntas pada Jumat malam pada pukul 22.00 WIB," kata Rachmat di Jakarta, Sabtu 17 Maret 2018.
Seperti diketahui, pipa gas milik PGN telah mengalami kebocoran pada Senin 12 Maret 2018, pukul 19.50 WIB karena terkena mata bor dari proyek LRT. Namun, berhasil diperbaiki pada Rabu pagi dan telah menyalurkan gas ke pelanggan secara normal.
Pekerjaan perbaikan dilakukan dengan skema mengangkat pipa yang bocor dan menutup pipa penyaluran untuk sementara waktu,. Ini dilakukan hingga proyek LRT yang berada di jaringan pipa gas selesai.
"Agar tidak menghambat proyek konstruksi yang menjadi proyek strategis nasional, sekaligus demi mengamankan jaringan pipa gas yang merupakan obyek vital nasional dan mencegah kejadian serupa terulang," ujar Rachmat.
http://bisnis.liputan6.com/read/3382098/pgn-hentikan-sementara-aliran-gas-bagaimana-layanan-ke-pelangganBagikan Berita Ini
0 Response to "PGN Hentikan Sementara Aliran Gas, Bagaimana Layanan ke Pelanggan?"
Post a Comment