Search

Kostum Setan Warnai Hari Buruh 2018

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan Hari Buruh Internasional 2018, Selasa (1/5/2018) diwarnai berbagai macam aksi dan kostum. Salah satu yang menarik dalam aksi demo tahun ini adalah kostum 'setan' yang digunakan sekelompok buruh.

Salah satu pengguna kostum setan ini adalah Makmur (33). Dia merupakan bagian dari kelompok massa Federasi Serikat Buruh Bekasi (FSBB). Bersama ribuan buruh lainnya, Makmur ikut demo di depan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Dalam aksinya kali ini, Makmur bersama massa buruh dari FSBB yang menggunakan lima bus dari Bekasi, Jawa Barat, mengaku mempunyai 10 tuntutan terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Namun, dia tak bisa menyebutkan secara keseluruhan tuntutan itu.

Terkait kostum setan yang digunakan kelompoknya, dimana salah satu temannya memegang cangkul dengan tulisan 'Setan Tanah Harus Tumbang', Makmur punya alasan.

"Kaya agraria begini kan, kita menyangkut rakyat semua itu kan. Penanaman modal ini kan secara tidak langsung merusak alam, terus garapan-garapan yang lain juga banyak, pembangunan tol-tol menyingkirkan kawan-kawan yang lain, masyarakat yang lain juga," jelas Makmur dalam aksi Hari Buruh.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Demo hari buruh diikuti dengan memakai kostum petani. Buruh juga ikut memperjuangkan nasib petani Indonesia melalui tuntutannya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3496243/kostum-setan-warnai-hari-buruh-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kostum Setan Warnai Hari Buruh 2018"

Post a Comment


Powered by Blogger.