Search

Valentino Rossi Sudah 10 Tahun Paceklik Titel di MotoGP Italia

Mugello - MotoGP Italia merupakan balapan kandang bagi pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Sirkuit Mugello yang menjadi venue balapan selalu didominasi suporter dengan kostum dan atribut kuning yang merupakan warna kebesaran The Doctor. 

Bagi fans di Italia, Rossi adalah raja di MotoGP. Dia juga masih menjadi pembalap tersukses di Mugello, dengan raihan sembilan gelar di semua kategori. 

Dukungan selalu meluap dan sangat intimidatif untuk rival-rival Rossi. Imbas dukungan itu signifikan karena Rossi berhasil mengoleksi tujuh kemenangan di Sirkuit Mugello, bahkan secara beruntun. Sayangnya, rentetan kemenangan tersebut merupakan cerita yang lama tak terulang, tepatnya sudah 10 tahun berlalu. 

Seperti dilansir AS, Rabu (30/5/2018), tampil di depan publik sendiri tak otomatis menjadi keuntungan bagi The Doctor. Rossi kali terakhir menjuarai MotoGP Italia pada 2008. Sejak saat itu, pembalap berusia 39 tahun tersebut paceklik gelar di Mugello.

Setelah juara di MotoGP Italia pada 2008, Rossi telah menambah 18 koleksi kemenangan. Namun, tak ada yang dirayakan di Mugello, yang notabene merupakan balapan kandang baginya.  

Puasa gelar Rossi di Mugello dimulai pada 2009. Balapan dimenangi Casey Stoner, sedangkan Rossi terpaksa puas menempati posisi ketiga.  Bukan hasil yang terlalu buruk, tapi penurunan drastis bagi Rossi setelah raihan tujuh kemenangan beruntun. 

Setelah itu, Valentino Rossi mengalami empat musim yang buruk di MotoGP 2018. Momen terburuk terjadi pada 2010, saat Rossi terjatuh pada latihan bebas kedua, yang berujung patah tulang tibia dan fibula pada kaki kiri. 

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3543694/valentino-rossi-sudah-10-tahun-paceklik-titel-di-motogp-italia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valentino Rossi Sudah 10 Tahun Paceklik Titel di MotoGP Italia"

Post a Comment


Powered by Blogger.