Search

Cuaca Panas Ternyata Berdampak Buruk pada Nilai Ujian, Ini Penjelasannya

Sementara itu, menurut Joshua Goodman, seorang profesor madya di Harvard Kennedy School of Government, siswa secara bertahap lebih mungkin "terganggu, gelisah dan merasa lebih sulit untuk fokus" ketika terkena hantaman cuaca panas.

Namun, Goodman mengatakan akan lebih sulit untuk melakukan studi serupa dalam sistem pendidikan di beberapa negara, seperti Inggris misalnya, karena perbedaan kondisi cuaca akan jauh lebih sempit.

Berbagai kondisi cuaca di AS memungkinkan perbandingan dalam kelompok tahun yang sama, serta dengan rasio penilaian masa tes di tahun-tahun sebelumnya.

Goodman mengatakan temuan itu juga menimbulkan pertanyaan yang lebih besar, tentang apakah perubahan iklim dan pemanasan global akan memiliki implikasi untuk pencapaian prestasi di sekolah.

Studi ini juga menanyakan apakah cuaca panas memainkan bagian dalam perbedaan besar dalam pencapaian prestasi belajar siswa di Amerika Serikat.

Negara bagian di wilayah utara, seperti Massachusetts misalnya, memiliki tingkat pencapaian yang sangat tinggi dalam tes internasional, seperti tes Pisa OECD, yang membandingkan kemampuan remaja dalam membaca, matematika, dan sains.

Tetapi, fakta di atas tidak berlaku di negara bagian di wilayah selatan, seperti Alabama dan Mississippi.

Para peneliti juga berpendapat ada implikasi untuk kesenjangan pencapaian etnis , dengan siswa kulit hitam dan Hispanik lebih terkonsentrasi di negara-negara bagian yang memiliki cuaca panas di seantero AS.

"Kami berpendapat bahwa efek panas menyumbang hingga 13 persen dari kesenjangan pencapaian prestasi antar ras di Amerika," kata studi tersebut.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/global/read/3545291/cuaca-panas-ternyata-berdampak-buruk-pada-nilai-ujian-ini-penjelasannya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cuaca Panas Ternyata Berdampak Buruk pada Nilai Ujian, Ini Penjelasannya"

Post a Comment


Powered by Blogger.