Search

Panglima Kodam Jaya Janji Bantu Korban Kebakaran Bidara Cina Bangun Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Panglima Kodam Jaya Mayjend Joni Supriyanto, menyambangi lokasi kebakaran di Jalan Sensus, Bidara Cina, Jakarta Timur pada Selasa (27/5/2018) sore. Selain menyerahkan berbagai rupa bantuan, Pangdam dan jajarannya meninjau lokasi rumah-rumah yang terbakar.

Ia berjanji akan membantu para korban membangun kembali rumahnya, bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta. "Nanti kita kerja sama dengan Pemda ya, nanti ya," ujarnya.

Joni menyatakan telah berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta. Namun, untuk saat ini pihaknya akan membantu warga pindah dan membersihkan bekas kebakaran.

Pangdam mengatakan, kawasan Bidara Cina tak hanya rawan kebakaran tapi juga banjir. Saat musim hujan, daerah ini rawan terkena banjir. Karena itulah rata-rata rumah warga dibangun bertingkat.

Untuk antisipasi bencana kebakaran, dia menyarankan perlu dibentuk pamswakarsa dan ketersediaan berbagai peralatan untuk memadamkan api dengan cepat. Pasalnya permukiman ini sulit dijangkau mobil pemadam kebakaran.

"Kita sangat berharap semua saling mengingatkan. Mungkin perlu ada pamswakarsa kemudian ada peralatan-peralatan untuk menanggulangi kebakaran mungkin itu air, mungkin itu sengget, kalau orang Jawa bilang. Sengget untuk menaruh barang di tas agar api tidak merambat," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3542680/panglima-kodam-jaya-janji-bantu-korban-kebakaran-bidara-cina-bangun-rumah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Panglima Kodam Jaya Janji Bantu Korban Kebakaran Bidara Cina Bangun Rumah"

Post a Comment


Powered by Blogger.