Search

Undian Fase Grup Piala AFF: 5 Fakta Menarik Timnas Indonesia

Jakarta Timnas Indonesia masuk ke dalam grup neraka pada ajang Piala AFF 2018. Skuat Garuda bakal menghadapi musuh bebuyutan, Thailand, sejak awal turnamen.

Terjadi perubahan format pada Piala AFF 2018. Apabila pada edisi sebelumnya hanya delapan negara yang berpartisipasi, mulai 2018 jumlah peserta ditambah menjadi 10 kesebelasan.

Pada Piala AFF 2018 nanti, 10 negara yang berpartisipasi bakal dibagi ke dalam dua grup. Masing-masing grup akan terdiri dari lima tim yang akan bermain dua kali kandang dan tandang.

Artinya, sembilan tim dengan ranking FIFA tertinggi di wilayah Asia Tenggara bakal lolos otomatis ke Piala AFF 2018. Sementara sisanya harus melalui laga play-off.

Kesembilan negara yang lolos langsung ke Piala AFF 2018 adalah Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Sementara Brunei Darussalam dan Timor Leste harus melalui play-off.

Berdasarkan hasil undian yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, pada Rabu (2/5/2018), timnas Indonesia tergabung dalam Grup B Piala AFF 2018. Skuat Merah Putih bakal satu grup dengan Thailand, Filipina, Singapura, dan pemenang dari laga kualifikasi antara Timor Leste dan Brunei Darussalam.

Rupanya, terdapat sejumlah fakta menarik dari hasil undian fase grup Piala AFF 2018. Berikut ini adalah catatan menarik timnas Indonesia setelah undian fase grup 2018:

Berita video Timnas putri Indonesia U-16 berlaga di Piala AFF U-16 mulai 1 Mei hingga 13 Mei 2018 yang di gelar di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3498395/undian-fase-grup-piala-aff-5-fakta-menarik-timnas-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Undian Fase Grup Piala AFF: 5 Fakta Menarik Timnas Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.