Search

Lantunan Asmaul Husna Para Pengaman Demo Hari Buruh di Makassar

Liputan6.com, Makassar - Ada yang lain dari pengamanan pihak kepolisian untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Selasa, 1 Mei 2018.

Pagi sekali, sebelum ribuan buruh memadati jembatan layang di Jalan Urip Sumohardjo, aparat kepolisian dan kendaraan taktis telah lebih dulu berjaga di lokasi tersebut.

Ratusan aparat kepolisian bersenjata lengkap itu lalu berbaris rapi di bawah jembatan layang dan selanjutnya melantunkan Asmaul Husna serta berdoa agar pengamanan perayaan Hari Buruh bisa berjalan dengan baik.

"Iya kita lantunkan Asmaul Husna dan berdoa, mudah-mudahan pengamanan hari ini aman dan lancar," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, Selasa (1/5/2018) pagi.

Dicky menjelaskan bahwa sedikitnya 3.082 personel gabungan dari TNI, polisi dan pemerintah yang diterjunkan untuk mengamankan jalannya peringatan Hari Buruh 2018.

Dicky menyebut sejumlah titik rawan menjadi fokus aparat kepolisian untuk pengamanan, di antaranya jembatan layang, Monumen Mandala, dan Kawasan Industri Makassar (Kima).

"Selain itu, kita juga jaga ketat swalayan dan restoran cepat saji. Berdasarkan pengalaman lokasi itu selalu jadi sasaran empuk para pendemo," ucapnya.

Sejak pukul 09.15 Wita, satu per satu anggota aliansi buruh mulai memadati Fly Over. Berdasarkan pantauan Liputan6.com, hingga pukul 12.00 Wita, sedikitnya sekitar 1.500 buruh telah berada salah satu jalan protokol yang ada di Kota Makassar itu.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/regional/read/3495868/lantunan-asmaul-husna-para-pengaman-demo-hari-buruh-di-makassar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lantunan Asmaul Husna Para Pengaman Demo Hari Buruh di Makassar"

Post a Comment


Powered by Blogger.