Search

Belum Bayar Tagihan, Listrik Venue Piala Super Spanyol Diputus

Liputan6.com, Jakarta Stade Ibn Batouta terpilih menjadi venu Piala Super Spanyol yang mempertemukan Sevilla dan Barcelona, 12 Agustus mendatang. Namun dalam 24 jam terakhir, bangunan megah yang terletak di Tangier, Maroko, tersebut gelap gulita tanpa aliran listrik sama sekali. 

Perusahaan listrik, Amendis, terpaksa memutus aliran ke  Ibn Batouta gara-gara pihak pengelola belum bayar tagihan. Sejauh ini, belum diketahui apakah insiden ini bakal mempengaruhi perhelatan Piala Super Spanyol yang akan berlangsung Agustus mendatang. 

"Masalah ini (pemutusan listrik) akan segera ditanggulangi, tidak ada yang ingin event ini gagal," bunyi pernyataan dari pihak Amendis kepada Efe seperti dilansir AS.com. 

Stadion Ibn Batouta dibangun pada 2003 lalu dan mulai dibuka sejak 26 April 2011. Stadion dengan kapasitas 65 ribu penonton itu merupakan salah satu yang termegah di Maroko. 

Ibn Batouta dikelola oleh Sonarges. Perusahaan ini juga mengelola beberap stadion megah lain di Maroko dari Casablanca, Agadir, hingga Marrakech. Sayang, belakangan Sonarges mengalami masalah finansial sehingga pembayaran sejumlah tagihan terpaksa mandek. 

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3601816/belum-bayar-tagihan-listrik-venue-piala-super-spanyol-diputus

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Belum Bayar Tagihan, Listrik Venue Piala Super Spanyol Diputus"

Post a Comment


Powered by Blogger.