Search

Wisata Horor Bersama Mahasiswa UGM di Desa 'Pengabdi Setan'

Mahasiswa UGM menilai ada hambatan untuk mengembangkan wisata di lokasi yang sebagian besar tanahnya milik PTPN dan Perhutani tersebut. Salah satunya adalah kurang detailnya pemikiran masyarakat setempat untuk memajukan pariwisata karena budaya terbiasa menjadikan mereka buruh perkebunan.

"Misalnya rumah Pengabdi Setan, pengelolaannya belum jelas karena sementara hanya dikelola satpam PTPN VIII Kertamanah. Kami buatkan blue print misalnya peta arah, tempat parkir, lokasi loket masuk dan papan menunjukkan jam buka. Ini kami harapkan akan diwujudkan dan diteruskan KKN setelah kami untuk kemudian ditinggalkan bagi masyarakat agar dikelola secara lebih baik," sambungnya.

Sementara Kepala Desa Marga Mukti Agus Suherman menambahkan, keberadaan mahasiswa KKN UGM dirasa cukup bermanfaat untuk membantu memetakan potensi wilayah yang nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat.

Desa Marga Mukti menurut dia memiliki beberapa wisata andalan yakni penangkaran rusa, rumah pengabdi setan, Malabar bike park, puncak sunset (besar), waterboom, pemandian air panas Bidadari, dan Sukaratu serta kopi Malabar.

"Kami berharap kerjasama dengan UGM bisa dilakukan berkesinambungan kedepan agar apa yang telah dilakukan tidak mandeg begitu saja dan sepotong-sepotong. Semoga semakin banyak orang mengenal desa Marga Mukti dengan segala potensi yang ada," ungkapnya ditemui terpisah.

rfan Dwidya Prijambada, Direktur Pengabdian kepada Masyarakat UGM pun menyampaikan komitmen untuk membantu masyarakat Marga Mukti secara berkesinambungan ke depan. "Saat ini baru angkatan pertama dan sudah membuat blue print, ke depan kami akan berangkatkan KKN ke lokasi ini lagi dan memantapkan program yang telah diinisiasi saat ini, paling tidak dalam tiga empat tahun kedepan," dia menandaskan.

Simak video pilihan berikut ini:

Mahasiswa UGM ubah minyak jelantah jadi BBM

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/regional/read/3603042/wisata-horor-bersama-mahasiswa-ugm-di-desa-pengabdi-setan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wisata Horor Bersama Mahasiswa UGM di Desa 'Pengabdi Setan'"

Post a Comment


Powered by Blogger.