Search

Dukungan Suporter Jadi Kunci Sukses Timnas Indonesia U-16

Liputan6.com, Sidoarjo - Modal bagus didapat Timnas Indonesia U-16 untuk terus melaju di Piala AFF U-16 2018. Itu setelah mereka menang delapan gol tanpa balas atas Filipina pada laga perdana Grup A di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (29/7/2018).

Jika melihat jalannya pertandingan, Timnas Indonesia U-16 memang bukan tandingan Filipina. Tuan rumah unggul dalam berbagai hal, mulai dari penguasaan bola, penciptaan peluang, hingga akurasi ampun.

Buktinya, anak asuh Fakhri Husaini sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat M Supriadi di menit ketiga, dan Komang Teguh Rohman ke-33. Di babak kedua, mereka menambah lima gol lewat Sutan Diego Zico di menit ke-46, Rendy Juliansyah ke-56, David Maulana penalti ke-64, dan Bagus Kahfi ke-67, ke-73.

Bagi Timnas Indonesia U-16, kemenangan itu tak lepas dari dukungan penonton yang hadir di Gelora Delta. Tak diduga, stadion terisi penuh dengan penonton yang ingin menyaksikan laga tersebut. Karenanya, Fakhri pun mengucapkan terima kasih khusus kepada suporter usai laga.

"Dukungan penonton jadi motivasi tambahan yang kuat buat kami. Kami berterima kasih kepada penonton, jujur kami terkejut dengan jumlah penonton yang hadir. Ini jadi pengalaman pertama bagi para pemain dituntut kurang lebih 8.000 penonton," kata Fakhri.

Full highlight goal pada laga AFF U-16 Championship 2018 antara Indonesia melawan Filipina dengan skor akhir 8 - 0 untuk Indonesia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3604270/dukungan-suporter-jadi-kunci-sukses-timnas-indonesia-u-16

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dukungan Suporter Jadi Kunci Sukses Timnas Indonesia U-16"

Post a Comment


Powered by Blogger.