Search

Keluhkan Wasit, Pelatih Persib Ungkap Penyebab Kekalahan dari Persija

Liputan6.com, Jakarta - Saat pertandingan baru memasuki menit ke-16, Persib Bandung telah kebobolan. Adalah Jaimerson Xavier, bek Persija Jakarta asal Brasil mempertontonkan aksi akrobatiknya. Tendangan salto pemain berusia 28 tahun itu mengalir deras ke gawang Muhammad Natshir.

Persib memiliki 74 menit tersisa untuk menyamakan kedudukan. Namun, berbagai upaya Ezechiel N'Douassel dan kawan-kawan gagal menembus tangguhnya lini belakang Persija. Persib memang unggul secara statistik. Tim berjuluk Pangeran Biru itu menguasai bola dengan torehan 54 persen. Persib pun unggul soal akurasi operan (65 persen berbanding 61 persen) dan sukses tekel (14-12).  

Persib juga punya tujuh jumlah tendangan, namun hanya dua yang mengarah ke gawang Andritany Ardhiyasa. Pangeran Biru pun beruntung pula menantang Persija di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Sabtu (30/6/2018), yang tidak dapat menampung suporter tuan rumah lebih dari 2.000 orang. Ada apa dengan Persib?

"Kami sudah bermain bagus. Punya banyak peluang, tapi sayang tidak bisa menjadi gol," ujar pelatih Persib, Roberto Mario Carlos Gomez pada konferensi selepas pertandingan.

"Ada berbagai opsi serangan. Tapi, seperti biasa, dalam pertandingan ada peluang. Tapi juga kadang tidak berhasil mencetak gol," katanya menambahkan.

Pernyataan Gomez berbuah kesimpulan. Serangan yang dibangun Persib kerap kandas di lini pertahanan Persija. Sekalinya mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan, Pangeran Biru buruk di penyelesaian akhir.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3575119/keluhkan-wasit-pelatih-persib-ungkap-penyebab-kekalahan-dari-persija

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Keluhkan Wasit, Pelatih Persib Ungkap Penyebab Kekalahan dari Persija"

Post a Comment


Powered by Blogger.