Search

Marquez Rebut Podium Juara MotoGP Belanda, Rins Ungguli Vinales

Assen - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai pemenang pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018). Podium MotoGP Belanda juga diisi Alex Rins dan Maverick Vinales. 

Marquez menyelesaikan balapan yang berlangsung 26 lap ini dengan catatan waktu 41 menit 13,863 detik. Dia unggul 2,269 detik atas Rins yang menempati posisi kedua. Sementara posisi ketiga ditempati Vinales yang terpaut 2,308 detik dari Marquez.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menyelesaikan balapan di posisi keempat. Dia unggul atas Valentino Rossi, Cal Crutchlow dan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. 

Persaingan sengit terjadi pada awal balapan. Lorenzo, Marquez, Rossi dan Dovizioso bersaing ketat di grup depan. Lorenzo tampil luar biasa. Mengawali balapan dari grid ke-10, pembalap asal Spanyol itu melesat ke depan.

Pada lap keempat, Lorenzo dan Rossi nyaris terlibat tabrakan pada tikungan ke-13. Meski bersenggolan, kedua pembalap tetap dapat melanjutkan balapan.

Saat Lorenzo tetap memimpin balapan, Rossi justru melorot ke posisi empat pada lap keenam. Dia disalip Marquez dan Dovizioso. Tak lama berselang, The Doctor kembali melorot. Kali ini pembalap asal Italia itu disalip Rins.

Performa Rins layak diacungi jempol. Pada lap kedelapan, pembalap Suzuki itu berhasil menyalip Dovizioso yang menempati posisi ketiga.

Persaingan di baris depan terus berjalan sengit. Akibatnya, Marquez nyaris terjatuh saat balapan tersisa 15 lap. Dia hampir tergelincir setelah menyentuh Rins pada tikungan kelima dalam perebutan posisi kedua.

Lorenzo Juara, Rossi Ke-3, Marquez Tergelincir di MotoG Italia

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3575387/marquez-rebut-podium-juara-motogp-belanda-rins-ungguli-vinales

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez Rebut Podium Juara MotoGP Belanda, Rins Ungguli Vinales"

Post a Comment


Powered by Blogger.