Search

Sempat Terseok-seok Kuliah, Anak Pedagang Mi Ayam Mampu Jadi Wisudawan Terbaik

Ayu menceritakan, pada masa awal perkuliahan dirinya sempat tidak bersemangat. Pasalnya, program studi yang ia tempuh bukanlah yang selama ini dia idamkan. Hasilnya, selama tahun pertama kuliah ia hanya mendapat Indeks Prestasi 2,7.

"Saat itu saya malas kuliah, males liat kurva-kurva. Pernah telat pas ujian akhirnya dapat E. Alhamdulillah, keluarga dan teman-teman selalu memberikan semangat. Akhirnya di semester berikutnya berangsur-angsur membaik. Saya juga mengulang mata kuliah yang tidak lulus," kenangnya.

Mendapatkan dorongan dari keluarga dan orangtua memberikan energi baru bagi Ayu untuk memperbaiki nilai kuliah. Pada semester 5 dan 6, ia berhasil mendapatkan Indeks Prestasi 4,0. Tak hanya nilai yang membaik, Ayu juga aktif dalam ajang perlombaan.

Tercatat Ayu pernah menjadi penulis dan presenter pada The Regional Geoheritage Conference Provinsi Khon-Kaen, Thailand 2018, penulis dan presenter pada International Conference on Green Agro-Industry 2017, penulis dan presenter pada International Paper Contest Mining 2017 Universitas Negeri Padang 2017, penulis dan presenter pada Paper International SAKAMAGA ITB 2017.

Ayu juga pernah menjuarai beberapa perlombaan seperti Basket dan MTQ. Selama menjadi mahasiswa, ia aktif menjadi pengurus Kelir Magazine Part Of National Geographic Regional Yogyakarta, pengurus BPPM Kliring, Anggota Aktif UKM Bola Basket, menjadi asisten penelitian, dan aktif di berbagai seminar maupun kepanitiaan.

Hasil kerja keras Ayu pun tak sia-sia. Ia berhasil mengantongi IPK 3.85 dan masa studi selama 3 tahun 10 bulan, dan berhak mengenakan selempang hitam bertuliskan cumlaude.

Simak video pilihan berikut ini:

Ketika mahasiswa lainnya menerima ijazah saat acara kelulusan, tidak bagi mahasiswa yang satu ini. Ia malah menerima buket bunga dari dosennya sendiri.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/regional/read/3592686/sempat-terseok-seok-kuliah-anak-pedagang-mi-ayam-mampu-jadi-wisudawan-terbaik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Terseok-seok Kuliah, Anak Pedagang Mi Ayam Mampu Jadi Wisudawan Terbaik"

Post a Comment


Powered by Blogger.