Search

4 Fakta tentang Pertemuan Jokowi dan Alumni 212

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar pertemuan tertutup dengan Persaudaraan Alumni (PA) 212 di sebuah masjid di Bogor, Jawa Barat, Minggu, 22 April 2018.

Apa maksud dan tujuan dari Jokowi? Dia mengatakan, pertemuan tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi dan menjaga persaudaraan.

"Semangatnya adalah menjalin tali silaturahmi dengan para ulama, habib, kiai, ustaz dari seluruh provinsi yang ada di Tanah Air. Menjalin persaudaraan, ukhuwah kita dalam rangka menjaga persaudaraan, persatuan di antara kita," ujar Jokowi usai acara pelepasan ekspor perdana Mobil Mitsubishi Expander tahun 2018 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu, 23 April 2018.

Sontak beragam tanggapan pun datang terkait pertemuan Jokowi dan Alumni 212. Salah satunya dari Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Menurut mantan Ketua MPR itu, tidak ada hal negatif dari pertemuan itu. Hanya sekedar untuk menghentikan kriminalisasi ulama.

"Jadi ini beautiful meeting ya," kata Amien di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 26 April 2018.

Lalu, seperti apa beautiful meeting itu terjadi? Berikut ini 4 fakta di balik pertemuan Jokowi dan Alumni 212 yang berhasil terkuak:

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3492362/4-fakta-tentang-pertemuan-jokowi-dan-alumni-212

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Fakta tentang Pertemuan Jokowi dan Alumni 212"

Post a Comment


Powered by Blogger.