Search

3 Pemain Berkualitas yang Belum Pernah Berseragam Timnas Indonesia

Riko Simanjuntak merupakan contoh paling nyata merujuk kepada faktor waktu dan keadaan. Saat performanya sedang menanjak, gelandang Persija Jakarta tersebut tidak dilirik Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018.

Tengah mengarungi turnamen Anniversary Cup, Timnas Indonesia U-23 diperkuat oleh tiga pemain senior. Bukan Riko, slot pemain di atas usia 23 tahun dihuni oleh Andritany Ardhiyasa (Persija), Ilija Spasojevic (Bali United), dan Lerby Eliandry (Borneo FC).

Banyak yang menyayangkan keputusan Luis Milla Aspas selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 yang tidak memanggil Riko. Padahal, pemain beruisa 26 tahun tersebut tengah on fire.

Di awal musim, Riko mampu membawa Persija menjadi juara dua turnamen sekaligus, Boost SportFix Super Cup dan Piala Presiden 2018. Terkini, pemain mungil tersebut berhasil membukukan tiga assists untuk mengantar timnya menang telak 4-2 atas Tampines Rovers di partai terakhir Grup H AFC Cup.

Milla mungkin memiliki beberapa pertimbangan untuk tidak memanggil Riko. Pertama, Riko tidak pernah bermain bagi Timnas Indonesia U-23, yang telah dipersiapkannya untuk Asian Games sejak tahun lalu. Kedua, Riko pasti membutuhkan adaptasi dengan permainan Garuda Muda.

Kini, Riko tinggal menunggu waktu untuk mendapat panggilan dari Timnas Indonesia level senior. Piala AFF 2018 menjadi waktu yang tepat untuk Riko unjuk gigi bersama Timnas Indonesia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3494064/3-pemain-berkualitas-yang-belum-pernah-berseragam-timnas-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Pemain Berkualitas yang Belum Pernah Berseragam Timnas Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.