Search

Dapat Subsidi, Harga Tiket LRT Jabodebek Rp 12.500 per Orang

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan akan melakukan uji kelayakan kendaraan atau ramp check di beberapa kota di Indonesia. Upaya ini dilakukan sebagai kesiapan mudik Lebaran 2018 sehingga mampu menekan angka kecelakan dan meningkatkan keselamatan lalu lintas .

"Di kota-kota seperti Cirebon, Semarang, Solo, Madiun, Surabaya, kita akan melakukan ramp checkuntuk memeriksa kendaraan-kendaraan yang melintas di sana. Dengan itu, kita harapkan keselamatan jadi top of mind dari Mudik Lebaran 2018," ungkapnya di Jakarta, Minggu (29/4/2018).

Selain itu, Budi Karya juga mengatakan, jalan tol Jakarta-Surabaya akan selesai pada saat lalu lintas mudik nanti. Namun begitu, ada rute lain yang bisa pemudik gunakan demi terhindar dari kemacetan, seperti lewat jalan arteri nasional.

"Jalan nasional bagus sekali, dari Jakarta, Semarang, Solo, Surabaya, ada semuanya. Bahkan jalan nasional di Selatan Jawa juga bagus," ujar mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) itu. 

Di sisi lain, dia menambahkan, program 'Touring Sepeda Mudik Lebaran 2018' ini dapat memperkenalkan kembali olahraga bersepeda, yang sejak 1973 belum dilakukan touring lagi dari Jakarta sampai Surabaya.

"Saya berpesan untuk tidak boleh melupakan olahraga. Dengan olahraga, kita menampilkan suatu kebersamaan. Pak Presiden (Joko Widodo) juga ingin mudik Lebaran ini bisa lebih indah dan lebih baik. Maka dari itu, kita lakukan awareness dengan program mudik berkeselamatan ini," urainya.

Dengan dilaksanakannya program touring ini, Menhub Budi juga mau memantau terkait kesiapan jalan arteri yang nantinya akan dilalui rombongan. "Justru nanti kalau seumpamanya ada yang kurang baik, itu jadi feedback untuk kita semua," pungkas Budi Karya Sumadi. 

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3493805/dapat-subsidi-harga-tiket-lrt-jabodebek-rp-12500-per-orang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dapat Subsidi, Harga Tiket LRT Jabodebek Rp 12.500 per Orang"

Post a Comment


Powered by Blogger.