Search

Kerap Sial Bikin Pedrosa Belum Pernah Juara MotoGP

Jakarta - Meski selalu dianggap sebagai salah satu pembalap terkuat di MotoGP, faktanya Dani Pedrosa belum pernah memenangkan gelar juara dunia. Padahal, ia dibekali kemampuan dan memperkuat tim sekaliber Honda.

Dani Pedrosa melakoni debutnya di kelas MotoGP pada musim 2006 dalam usia yang sangat muda. Saat itu ia baru menginjak usia 20 tahun. Kesempatan itu didapat Pedrosa setelah tampil sebagai juara dunia kelas 125 cc (2003) dan 250cc (2004, 2005).

Karenanya, saat ini Dani Pedrosa adalah pembalap terlama kedua yang mengarungi petualangan di kelas MotoGP setelah Valentino Rossi. Balapan pertamanya ia langsung mengejutkan banyak pihak. Itu karena ia finis sebagai runner-up seri perdana MotoGP Spanyol 2006.

Tiga seri setelahnya, ia meraih kemenangan perdananya, tepatnya pada MotoGP Tiongkok. Masalahnya, lamanya petualangan yang dijalani tak dihiasi dengan gelar juara dunia MotoGP. Belum sekalipun pembalap berusia 32 tahun itu tampil sebagai juara dunia MotoGP. Pencapaian terbaiknya hanya jadi runner-up di musim 2007, 2010, dan 2012.

"Gelar MotoGP belum dimenangkan karena nasib buruk. Saat ia memiliki kesempatan, ia terjatuh dan cedera parah. Pada balapan pertamanya musim 2006, saya bertarung melawannya. Saya menang, ia finis kedua. Saya sangat terkesan karena ia mengendari mesin dengan luar biasa," ujar Loris Capirossi, mantan pembalap MotoGP, dikutip Speedweek.

Joget ala Spanyol dari Marc Marquez dan Dani Pedrosa

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3593711/kerap-sial-bikin-pedrosa-belum-pernah-juara-motogp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kerap Sial Bikin Pedrosa Belum Pernah Juara MotoGP"

Post a Comment


Powered by Blogger.