Search

Kapitalisasi Pasar Saham Amazon Tembus Rp 12.990 Triliun

Sebelumnya, kekayaan CEO Amazon Jeff Bezos menyentuh rekor terbaru, yakni USD 150 miliar atau sekitar Rp 2.158 triliun pada kurs saat ini. Artinya, Bezos mengalahkan pencapaian Bill Gates.

Kekayaan puncak Bill Gates adalah USD 149 miliar pada 1999 lalu (inflasi sudah disesuaikan). Namun, perlu diingat bahwa Gates sering menyumbangkan uangnya ke yayasan miliknya, dan sekarang terdapat selisih USD 50 miliar antara kekayaannya dan Bezos.

Bila boleh dibandingkan, Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2018 sebesar Rp 2.220 triliun, selisihnya sekitar Rp 62 triliun triliun. Melonjaknya kekayaan Bezos beriringan dengan Amazon Prime Day, ketika barang-barang mendapatkan diskon terbaik.

Saat ini, Bezos masih ada di posisi puncak di Index Miliarder Bloomberg, diikuti oleh Bill Gates, Bernard Arnault, Warren Buffett, dan Mark Zuckerberg.

Belakangan ini, harta para miliarder terkaya memang sedang naik-turun. Belakangan ini, Mark Zuckerberg sempat berada di posisi tiga dengan menggeser Buffett, tapi kemudian turun di peringkat lima. Sementara itu, Buffett baru saja turun ke peringkat empat karena menyumbangkan puluhan miliar dolar AS hartanya.

Akan tetapi, Jeff Bezos masih konsisten di peringkat satu. Amazon sedang menghadapi pemogokan kerja di Eropa dan dikritik karena kondisi kerja yang buruk di gudang mereka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Gelar orang tekaya tidak lagi dipegang oleh pendiri Microsoft, Bill Gates. Gelar tersebut sekarang beralih ke bos Amazon, Jeff Bezos.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3593949/kapitalisasi-pasar-saham-amazon-tembus-rp-12990-triliun

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapitalisasi Pasar Saham Amazon Tembus Rp 12.990 Triliun"

Post a Comment


Powered by Blogger.