Search

Idap Penyakit Langka, Kulit Bocah Terbakar Jika Kena Sinar Matahari

Jika terpapar langsung dengan matahari, penderita penyakit ini akan merasakan kulitnya seperti terbakar. Hal ini yang menyebabkan dirinya tak bisa keluar rumah apalagi untuk bermain selayaknya anak-anak pada umumnya.

Hingga kini belum ada pengobatan ataupun treatment yang tepat untuk menyembuhkan penyakit yang diderita Savannah. Yang bisa dilakukan hanyalah pencegahan, hal ini membuat Savannah lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Ketika harus pergi keluar rumah pada siang hari seperti sekolah, Savannah harus mengenakan banyak pelindung. Savannah tak bisa lepas dari baju lengan panjang, sarung tangan hingga topi besar untuk melindungi wajahnya dari matahari.

“Aku harus menjelaskan kepada teman-temanku bahwa aku tak bisa bermain bersama mereka di pantai ataupun kolam renang. Aku haru harus selalu berada di “kegelapan”, kata Savannah kepada ABC News.

Penyakitnya ini tentu membuatnya sangat terpuruk. Dia seringkali merasa ingin bermain seperti anak-anak kebanyakan. Berlarian di taman, berenang di kolam, hingga menikmati ombak di tepi pantai. Sayangnya, dia hanya bisa menghabiskan waktu di dalam rumah. Biasanya dia menghabiskan waktu untuk melukis, bermain trampoline hingga bermain dengan boneka-boneka imutnya di dalam kamar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Perempuan ini tidak kuat berada di bawah sinar matahari karena kulitnya yang sensitif Kulitnya akan langsung melepuh dan memerah sehingga ia lebih memilih untuk tinggal di rumah,Bahkan jika ia pergi ke rumah sakit sekalipun ia merasa kulitnya terbaka...

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/citizen6/read/3593728/idap-penyakit-langka-kulit-bocah-terbakar-jika-kena-sinar-matahari

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Idap Penyakit Langka, Kulit Bocah Terbakar Jika Kena Sinar Matahari"

Post a Comment


Powered by Blogger.