Search

Menghadapai Era Mobil Listrik, Ini yang Diharapkan Industri Komponen Lokal dari Pemerintah

Liputan6.com, Jakarta - Pasar otomotif Tanah Air tengah bersiap menghadapi era mobil listrik. Berbagai hal yang mendukung keberadaan mobil emisi rendah ini, seperti infrastruktur dan regulasi tengah digodok oleh pemerintah, melalui Kementerian Perindustrian.

Namun di satu sisi, dengan berkembangnya mobil hybrid, plug-in hybrid, listrik, dan energi terbarukan lainnya menimbulkan kekhawatiran lain.

Dengan komponen yang lebih sedikit dibanding mobil konvensional, keberadaan mobil listrik menjadi ancaman tersediri bagi industri komponen lokal.

Dijelaskan Wan Fauzi, Dewan Pengawas Perkumpulan Industri Kecil-Menengah Komponen Otomotif (PIKKO) Indonesia, untuk menghadapi era mobil listrik pihaknya telah mempersiapkan diri.

Pasalnya, industri mobil ramah lingkungan ini juga tidak langsung berubah menjadi mobil listrik sepenuhnya, dan masih akan mengalami tahapan dengan mobil hybrid dan plug-in hybrid.

"Untuk menghadapi mobil listrik ini, persiapan sama saja. Seperti halnya kita mendapatkan project baru, mempersiapkan cetakannya dan mobil listrik ini perbedaan di teknologi dan masalah material, apakah lebih banyak metal, plastik, atau rubber," jelasnya saat Focus Group Discussion 'Senjakala Industri Komponen Otomotif dalam Menghadapi Era Mobil Listrik di Indonesia', Rabu (18/7).

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/otomotif/read/3593726/menghadapai-era-mobil-listrik-ini-yang-diharapkan-industri-komponen-lokal-dari-pemerintah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menghadapai Era Mobil Listrik, Ini yang Diharapkan Industri Komponen Lokal dari Pemerintah"

Post a Comment


Powered by Blogger.