Search

Parma Dijatuhi Sanksi Pengurangan Poin

Liputan6.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menjatuhkan sanksi kepada Parma atas dugaan percobaan mempengaruhi hasil pertandingan musim lalu. Namun Parma dipastikan tetap akan berlaga di Serie A musim 2018-2019.

Parma sebelumnya terancam gagal promosi ke Serie A akibat ulah salah seorang pemainnya Emanuele Calaio. Dia mengirimkan pesan teks kepada pemain lawan sebelum laga pamungkas Serie B musim lalu. 

Calaio merupakan mantan pemain Spezia. Calaio menghubungi dua mantan rekan setimnya di Spezia, Filippo De Col dan Claudio Terzi. Isi pesannya meminta kedua pemain tersebut untuk tidak tampil terlalu serius di laga kontra Parma karena Spezia sudah tidak ada kepentingan apa-apa lagi.

Parma pada akhirnya berhasil menang 2-0 atas Spezia dan mengamankan tiket promosi ke Serie A. FIGC kemudian mengadakan penyelidikan atas pesan teks dari Calaio.

Setelah mempelajari lebih lanjut, FIGC tak jadi mendegradasikan Parma. Tapi Parma tetap terkena sanksi pengurangan lima poin di Serie A 2018-2019.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3597793/parma-dijatuhi-sanksi-pengurangan-poin

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Parma Dijatuhi Sanksi Pengurangan Poin"

Post a Comment


Powered by Blogger.