Search

Sebelum Membeli, Kenali Masalah Utama Nissan Livina dan Serena Bekas

Liputan6.com, Jakarta - Nissan dikenal sebagai mobil asal Jepang yang menawarkan kenyamanan saat berkendara. Jika Anda berminat berburu mobil Nissan bekas,  khususnya MPV besar Nissan Serena atau model station wagon Grand Livina , Andar harus mengenal permasalahan yang biasanya muncul.

Menurut Oman Syahroni, Kepala Teknisi Benzi Motor di bilangan Jakarta Pusat, mobil-mobil untuk jenis yang mulai berumur akan terasa ngelitik di mesin.

Soal ngelitik, bagian ini bisa terjadi di mesin karena pemiliknya paham dengan kekhususan pada mobil satu itu.

"Nissan itu cepat ngelitik. Soalnya rekomendasi dari sananya Nissan itu harus pakai bahan bakar yang oktannya tinggi banget. Jadi minimal itu pakai Pertamax. Pakai Pertamax pun kadang-kadang ada orang dicampur Pertamax sama Pertalite," kata dia.

Jurusnya sebenarnya menurut dia adalah penggunaan carbon cleaner. Ini adalah pembersih karbon atau kerak-kerak di ruang bakar. Pihaknya selalu merekomendasikan tune-up besar, pembersihan ruang bakar. Hal itu berlaku pada Serena sama Livina.

"Jadi kami kasih carbon cleaner ke ruang bakar. Terus tunggu 20 menit, kemudian kami sedot balik. Tujuannya membersihkan ruang bakar. Jadi di piston atau seher, ada kerak. Jadi kami masukkan cairan di ruang busi dan ruang bakar, kami kasih cairan itu," kata dia.

Kira-kira 70 persen urusan ngelitik itu menurut pengalamannya akan hilang dengan memanfaatkan carbon cleaner.

Sumber: Otosia.com

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/otomotif/read/3602074/sebelum-membeli-kenali-masalah-utama-nissan-livina-dan-serena-bekas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sebelum Membeli, Kenali Masalah Utama Nissan Livina dan Serena Bekas"

Post a Comment


Powered by Blogger.