Search

Menteri Rini: Saya Ganti Dirut Pertamina untuk Jaga Ketersediaan Premium

Ungkapan Rini ini muncul ketika salah satu generasi milenials menayakan kepadanya mengenai apa rencana Menteri Rini dalam meningkatkan peran BUMN dalam pertumbuhan ekonomi. Pertanyaan tersebut disampaikan melalui media sosial.

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Pertamina (Persero) memutuskan perubahan susunan direksi pada Jumat (20/4/2018).

Hasil RUPSLB tersebut memutuskan mengganti lima direksi. Deputi Bidang Usaha Tambang, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno menuturkan, keputusan tersebut dilakukan bersama dan mendapatkan masukan dari Dewan Komsaris.

Ada sejumlah hal jadi pertimbangan pergantian direksi. Pertama, ini dalam rangka memperkuat dan mempercepat implementasi holding. Kedua, melihat perkembangan kondisi terakhir. Hal itu melihat kecelakaan pipa di Teluk Balikpapan dan kelangkaan bahan bakar minyak (BBM).

"Komisaris sudah melakukan kajian implementasi yang sangat komprehensif selama satu bulan penuh bersama direksi dan sudah dilaporkan kepada kementerian,” ujar dia.

Ia menambahkan, kehadiran direktur baru tersebut dapat mempercepat rencana bisnis yang ada. Hal itu diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Menteri Rini Blak-blakan soal Bongkar Pasang Direksi BUMN

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3493196/menteri-rini-saya-ganti-dirut-pertamina-untuk-jaga-ketersediaan-premium

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menteri Rini: Saya Ganti Dirut Pertamina untuk Jaga Ketersediaan Premium"

Post a Comment


Powered by Blogger.