Search

Kepala BIN: Mahasiswa Punya Peran Strategis Jaga Kedaulatan NKRI

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purn) Budi Gunawan menyebut, mahasiswa memiliki peran penting dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Hal ini disampaikannya saat memberikan memberikan kuliah umum Musyawarah Nasional VI Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdatul Ulama (Munas BEM PTNU) di Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (28/4/2018).

"Ancaman masuknya ideologi asing dapat menggoyahkan ketahanan ideologi nasional, dan berdampak pada kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara. Mahasiswa termasuk BEM PTNU memiliki peran strategis dalam membentuk masyarakat madani serta menjaga kedaulatan NKRI," kata Kepala BIN Budi Gunawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Menurut dia, saat ini banyak ideologi menyimpang yang masuk ke Indonesia dan berpotensi mengancam kebinekaan.

Oleh sebab itu, mantan Wakapolri ini berharap mahasiswa dan perguruan tinggi Nahdlatul Uama berperan aktif dalam menangkal radikalisme dan terorisme untuk memperkokoh NKRI.

"Pasca perang dingin, saat ini kita berada di tengah-tengah pertarungan ideologi yang mempengaruhi cara pandang kita sebagai sebuah bangsa termasuk Indonesia," terang Kepala BIN ini.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3493369/kepala-bin-mahasiswa-punya-peran-strategis-jaga-kedaulatan-nkri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kepala BIN: Mahasiswa Punya Peran Strategis Jaga Kedaulatan NKRI"

Post a Comment


Powered by Blogger.